Pages

Subscribe:

About

MAZAU ARUL

PEYEK BUNGA PEPAYA


Peyek atau rempeyek bunga papaya adalah cemilan yang sangat enak juga renyah, meski namanya peyek bunga papaya yang sudah pasti berbahan dasar bunga papaya, namun cemilan ini tidak mempunyai rasa pahit sama sekali. Jika penasaran, anda bisa mencari peyek bunga papaya ini di Lampung. Peyek ini diproduksi oleh saya sendiri .Berawal dari tugas kulliah Kewirausahaan ide untuk dapat memanfaatkan hasil kebun yang terbuan percuma, akhirnya saya membuat peyek bunga papaya.
Pertama adalah mencari bunga papaya, namun bunga pepeya yang cocok digunakan untuk peyek adalah bunga papaya yang memang tidak bisa menjadi buah. Bunga papaya yang bisa menjadi buah biasanya teksturnya lebih tebal, jadi pilihlah bunga papaya yang lebih tipis untuk membuat peyek, karena jika bisa menjadi buah, rasanya akan pahit, jangan lupa juga memilih bunga yang sudah mekar.
Langkah pertama untuk membuat peyek bunga papaya adalah memilih bunga-bunga yang mekar, kemudian dicuci untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Bumbu-bumbu untuk membuat peyek bunga papaya juga tidak sulit, yaitu bawang putih, ketumbar, garam, tepung beras, telur, daun jeruk dan santan kental, kemudian haluskan semua bumbu dan masukkan tepung beras dengan bunga papaya. Untuk menggorenganya, ratakan dipinggir wajan dulu agar bisa tipis dan renyah, BACA ARTIKEL SELANJUTNYA UNTUK TAU CARA PEMESANAN<<<<<

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar